Sunday, August 26, 2007

Cuap-cuap dikit nich dari Gw

Asswrwb

Alhamdulillah gw di EgypT dah setengah tahun tapi masih belom bisa bahasa mesir.Walaupun lom bisa gw tetep berusaha belajar biar bisa.emmm selama di mesir,cukup banyak yang gw alami,rasakan dan gw juga melihat banyak perbedaan antara di Tanah Air dan diMesir.Gw seneng bisa ngliat sungai Nil yang terbesar dan etrkenal tapi lama-lama sering liat juga bosen sich=)) and bisa naek kapal di Nil, dari kapal yang kecil ampe yang besar,dari kapal yang murah ampe yang mahal udah gw naikin.hamdulillah.Menurut gw sungai nil merupakan salah satu pemandangan yang cukup indah bila kita memandangnya,merasakannya dengan penuh kesenangan dan mengingat bahwa itu salah satu dari ciptaan Allah untuk makhlukNya yang harus merawat dan menjaganya dengan baik.Allahhuakbar...
Selain sungai nil...juga ada yang lain yaitu Pyramid,Spink,makam Fir'aun dll itu diantaranya yang ada di Cairo.belum ke luar cairo seperti Kota Alexandria.Gw alhamdulillah dah ke Alexandria 2X selama setengah tahun.Di kota Alexandria itu ada Pantai Alexandria yang pantai itu mempunyai banyak sejarahnya pada zaman mesir kuno dan jaman nabi dan bukan pantainya saja yg pernah gw(Aku)kunjungi tetapi di Kota Alexandriapun ada beberapa makam nabi yaitu nabi Daniel dll serta ada Maktabah Iskandariyah Atau perpustakaan Alexandria.perpustakaan itupun besar dan mempunyai sejarahnya sendiri.Gw ke Alex yang pertama acara keluarga dan yang kedua gw kesana dalam acara pentas seni budaya(nari gt dech).
Mesir???negaranya bisa dibilang aman tidak seperti di Indonesia yang keamanannnya belom terjamin.kalo diMesir dah ada polisi gt disetiap jalan ada.tugas polisi itu menjaga lingkungan yang dijaga.oleh karena itu di Mesir mobil-mobil mewah diparkirkan dijalan-jalan dekat building yang ditempati ,jarang sekali tempat parkir khusus mobil seperti diIndonesia.bukan itu saja,barang-barang mesir juga ada yang murahContohnya aja buah-buahan,dimesir buah anggur itu 1kg harganya sekitar 4 atau 5 pon/Le kalo dirupiahkan sekitar Rp10.000 dll kalo diIndokan anggur bisa ratusn ribu.gilaaaaaaa mahal broo=)).
Sayang sekali diMesir lingkungannya masih belom bersih.Banyak sampah berserakan tapi tetep ada petugas kebersihannya sich.Mungkin kotornya itu bisa disebabkan karena faktor musim.Mesirkan negara subTropis dan memiliki beberapa musim yaitu musim dingin,panas,semi,gugur gt tapi jarang bgt hujan.



Ok..emmm gw mo nyritain masyrakat mesir tuch gimana sich????



Udah cukup lama gw dimesir...emmm menurut gw sich masyarakat mesir tuch tinggi-tinggi baik cewe maupun cowo,besar2 gt.heheeh.tyus..cewe:cewe2 mesir itu kalau tubuhnya sebagian besar tinggi,putih,berjilbab,baik,nada bicaranya tuch keras kaya marah-marah gitu tapi aslinya ga marah cuman nada bicaranya aja,cewe2 mesir tuch kadang-kadang nich ngliatin orang asing seperti Indonesia itu melotot atau yaaach...liatinnya tuch ga berkedip-kedip:D..mungkin liat orang indonesia beda ama orang mesir karena orang indonesiakan hidungnya sebagian besar lempes/pesek,mancung ke dalam beda kaya orang mesir hidungnya kebanyakan panjang kaya pinokio=))peace!!tapi itu keyataanya tau...cewe mesir juga lumayan galak loch bagi yang mempunyai anak.gw pernah liat cwe mesir ngomelin anaknya yang masih umur 3/4 tahun gt ampe anaknya nangis merengek-rengek tapi ibunya malah mbiarin anaknya nangis.busyettt tuch ibu mang sadis ma anak:D!!untung aja gw punya ibu ga sesadis itu ngomelin anak didepan umum.punya malu ga sich tuch cewe!!??huff.trus cewe2 mesir juga kalau liat cowo2 dari indonesia atau dari beberapa negara selain mesir liatinnya serius banget dech.Yach..sebenernya sich hampir sama kaya orang indonesia kalau orang indo liat tourist yaaa matanya melotot and pengen take photo toghether gt.hheheeh.emmmm maybe itu dulu dech tentang cewe.Sekarang cowo:Cowo mesir??yang gw liat tuch mereka hampir samalah sama cewe2nya.kalau ada cewe indo atau dr negara lain sukanya ngliatin trus dari kepala samapi kaki bahkan gw pernah liat ada cewe dri negara mana....gt hidung ditarik ma cowo mesir pas lagi beli pulsa karena hidungnya beda ma orang mesir.busyettt dahhh,ciri khas cowo2 mesir rambutnya keriting kaya Mie=)) badannya tinggi2 kalau jalan sebagian besar cepet kaya lagi nglakuin sai di Mekkah jalannya.gw ampe kalah dah kalau suruh balapan jalan ma cowo2 mesir/orang2 mesir.trus cowo2 mesir/masyarakat mesir kalau kita ngambil foto dia(motert),dianya malah kesenanga.Dasar Narsis orang mesir/cowo2nya sama kaya gw=))..bis itu apalagi yach...hehheh cowo2 mesir juga ada yang baek loch jangan salah,sok mbantu orang kalau lagi kesusahan trus kalau berantem gara2 mobil atau apalah paling sesama cowo cuman adu mulut aja ga nyampe tonjok menonjok kaya diindonesia tapi tergantung masalahnya juga sich.heehehe.cowo2 mesir juag kebanyakan berjenggot panjang.emang ga panasnya???????.emmm mungkin itu dulu dech tentang cowo2 mesir.

No comments: