Monday, October 22, 2007

OPEN HOUSE

SILATURAHMI DAN MAKAN BERSAMA-SAMA DIRUMAH


ASS.WRWB
Ok..friends..kali ini saya mau bagi-bagi cerita kegiatan setelah sholat I'd/setelah lebaran.
Acara setelah lebaran dicairo,Mesir diantaranya yaitu OPEN HOUSE seperti judul yang telah saya sampaikan diatas.
Apa sich OPEN HOUSE ?menurut saya,maksud dari open house itu membuka pintu rumah untuk siapa saja bagi yang ingin bersilaturahmi dengan tuan rumah dan tuan rumah yang dikunjungi sebaiknya menyiapkan makanan kecil atau hidangan untuk menjamu para pengunjung yang ingin bersilaturahmi.Nah..itu menurut saya.
Dirumah,keluarga saya menyelenggarakan open house seperti keluarga-keluarga yang lain.
Hari pertama setelah hari sabtu, keluarga saya(kami)mengundang keluarga guru-guru sic untuk datang kerumah dalam acara open house/makan-makan bersama sekaligus bersilaturahmi,halal bil halal.Acara dimulai sekitar pukul 12.00siang WK dan berakhir sekitar pukul 15.30 sore WK Alhamdulillah acara tersebut berlangsung dengan penuh kekeluargaan dan ramai.Setelah keluarga guru-guru bergegas pulang,disusul dengan beberapa siswa-siswi SIC yang berkunjung kerumah.
Dhika,Chima,Iqbal,Yossar,Ipeh,Icha,Fuly,Ninik,Piping,Rama,Usamah,Syahrin.Mereka datang dengan sopan dan enjoy sehingga rumah menjadi ramai.Mereka dirumah tidak terlalu lama karena mereka juga berkunjung kerumah-rumah yang lain.Acara tersebut selesai sekitar jam 17.00 sore WK.Sesudah itu saya mencuci piring,gelas yang telah terpakai didapur dibantu kakak saya.Setelah semua piring yang kotor sudah tercuci semua,saya merasa lelah/cape dan langsung tidur.Tidak lama kemudian,saya terbangun dan melihat jam ternyata jarum jam telah menunjukkan pukul 06.30.Saya langsung mengambil air wudlu untuk melaksanakan sholat maghrib karena saya ketiduran.Setelah saya sholat,saya menuju keruang tamu dan ternyata diruang tamu ada tamu yaitu teman orang tua saya yang ingin bersilaturahmi,ada juga om furqon,om ali cilacap.Teman orang tua saya datang membawa anak-anaknya yang masih kecil-kecil yang namanya Ibrahim,Ismail yang 2 saya lupa.hueheheh.Dengan datangnya anak-anak kecil itu,suasana menjadi ramai penuh keceriaan,penuh canda tawa.Tamu tersebut,pulang sekitar pukul 21.00 malam WK dan om furqon,om ali pulang sekitar pukul 11.00malam WK.Setelah semuanya pulang,saya kembali mencuci piring,dan gelas yang kotor.Sesudah itu,saya kembali tidur sampai pagi.
Hari kedua,Senin
Hari kedua ini senin,open house masih berlanjut.Hari senin ini banyak mahasiswa-mahasiswa yang datang.Khususnya mahasiswa-mahasiswa dari KSW,kumpulan orang-orang jawa tengah berada.Sebelum mahasiswa-mahasiswa KSW datang,ada beberapa keluarga bapak-bapak KBRI yang silaturahmi kerumah,diantaranya yaitu keluarga bapak mukhlason dll.Bapak-bapak KBRI yang kerumah tidak lama,setelah itu mereka berkunjung kerumah Bapak Nurwenda karena 1 building dengan rumah kami.Beberapa saat kemudian,datanglah mahasiswa-mahasiswi dari KSW.Mereka datang dengan penuh bahagia dan benar-benar ingin bersilaturahmi.Jumlah mahasiswa-mahasiswi KSW yang datang sekitar kurang lebih 30an.Saya senang bisa berkumpul bersama KSW karena jarang dilakukan berhubung jarak dokki ke Nashr City cukup jauh jadi jarang sekali kumpul2 gt.Acara dirumah berlangsung dengan lancar tidak ada halangan dan saya juga terhibur dengan datangnya kws karena saya bisa bercanda dengan om-om ksw and tante2 nya.huehhehhehe.



No comments: