Friday, October 5, 2007

MADING RAMADHAN KARIM INDONESIAN SCHOOL IN CAIRO



OK GUYS..I WILL TELL YOU ABOUT MADING RAMADHAN KARIM

Apa sich "Mading"itu????. Mading singkatan dari Majalah Dinding yang disertai dengan artikel-artikel karya sendiri maupun artikel yang diperoleh dari berbagai sumber seperti internet.Mading merupakan salah satu sarana atau tempat menampung, menunjukkan apresiasi seni yang dimiliki tiap orang. Apresiasi seni yang dimiliki setiap orang mempunyai perbedaan. Contoh apresiasi seni diantaranya: kita mempunyai hoby/keahlian melukis,membuat cerpen,puisi dll.Dengan adanya mading,kita tunjukkan keahlian kita/hoby kita agar orang-orang mengetahuinya.Dengan begitu,kita dapat membantu,bertukar pikiran,mengajari orang yang mempunyai keahlian/hoby yang sama dengan kita.Itulah salah satu maksud dan contoh dari mading(menurut saya)secara umum.
Kita dapat menjumpai mading tidak hanya disekolah-sekolah saja.Tetapi dapat kita jumpai diperguruan tinggi,rumah sakit dll.
Ok!!dari apa yang saya tulis diatas,saya akan memberikan informasi tentang OSIS dan Mading Ramadhan Karim diSekolah Indonesia Cairo(SIC).Sebelum saya melanjutkan,perlu diketahui terlebih dahulu bahwa SIC merupakan sekolah milik Kedutaan Besar Republik Indonesia diCairo yang dikelola oleh semua staff,home staff,diplomat dll bersama-bersama.

SEKILAS OSIS
Didalam SIC terdapat OSIS.OSIS singkatan dari Organisasi Siswa Intra Sekolah/Organisation Student Intra School dapat disingkat pula Organisasi Siswa Indonesian School cairo..(huehehehehe).
Apa sich tujuan adanya OSIS??.Salah satu tujuannya adalah untuk melatih diri sebagai pemimpin,melatih agar bisa bertanggung jawab,melatih kedisiplinan dll.
Didalam OSIS,ada susunannya.Susunannya antara lain Ketua Osis(KetOs),Sekretaris,Bendahara dan Seksi-seksi. Seksi-seksi yang ada di OSIS SIC meliputi Seksi upacara,Olahraga,Kesenian,Mading dll. Setiap seksi-seksi ada ketua yang memimpin tetapi dalam menjalankan dapat dibantu seluruh anggota osis ataupun bukan Osis.

MADING SIC
Didalam seksi mading, anggotanya 4 orang yaitu Fuly,Icha dari kls 1 Junior High School,Egy dari kls 3 Junior High School and Inne dari kls 2 Senior High School Social Class. Mereka ber4 inilah yang mengatur waktu,tempat dan bahan-bahan yang sudah dibeli yang jumlah totalnya sekitar 40Le(Mata uang mesir) untuk membuat mading edisi Ramadhan Karim.Walaupun mereka dalam keadaan puasa menahan lapar dan dahaga,tetapi puasa bukan sebagai penghalang dan mereka tetap ceria dan gembira. Mereka ber4 memulai membuat mading Ramadhan Karim pada hari Kamis, 4 Oktober 2007.Mereka berkerja sama dalam mendekor,menghiasai mading yang mereka ber4 buat.Yang bekerja dalam mading,bukan hanya anggota mading saja.Tetapi,dibantu oleh siswa-siswa yang lain.Mereka semua yang anggota mading maupun bukan saling bekerjasama dalam membuat mading ramadhan karim.Isi didalam mading ramadhan karim diantaranya artikel-artikel yang tentunya berhubungan dengan ramadhan. Misalnya" kaligrafi,puisi,cerpen,animasi dll.Artikel-artikel itu semua berasal dari karya siswa-siswi SIC dari SD kls 1 sampai SMA kls 3.Setelah artikel-artikel dikumpulkan menjadi satu, artikel-artikel tersebut dihiasi dengan kertas-kertas berwarna. Artikel-artikel yang ada dimading SIC sudah ditetapkan sebelumnya tidak boleh mencari diInternet tetapi harus hasil buah pikiran sendiri dan kalau bisa ditulis dengan tulisan tangan. Apa tujuannya?supaya kita dapat berkarya dari hasil buah pikiran dan tulisan kita.
Itulah sekilas informasi yang dapat saya sampaikan/publikasikan diblog saya ini.Dan saya selaku salah satu anggota OSIS SIC,mengucapkan banyak terimakasih kepada anggota seksi mading SIC yang telah melaksanakan tugasnya.Semoga mading SIC selalu berkembang dan tidak lupa saya mengucapkan terimakasih kepada para pembaca dan pengunjung blog saya yang sederhana ini.Syukron.

No comments: