Sunday, October 21, 2007

IDUL FITRI 1428H

SHOLAT IDUL FITRI DIMASJID ASSALAM,CAIRO,MESIR


ALLAHHUAKBAR........ALLAHHUAKBAR....LAILAHAILLAH..HUALLAHHUAKBAR......
Lebaran telah tiba tepatnya pada tanggal 13 Oktober 2007.Saya dan keluarga saya bangun pukul 05.00 pagi WK. Setelah bangun,saya mengambil air wudlu untuk melaksanakan sholat subuh.Seudah sholat subuh,saya dan ibu saya memasak ayam untuk breakfast sebelum pergi sholat I'd.Setelah semuanya sudah siap,saya dan keluarga saya makan pagi bersama-sama.Sesudah itu,kami berangkat ke Masjid Assalam dengan mobil KBRI bersama bapak-bapak KBRI Mesir.Jarak antara rumah saya diDokki menuju Masjid Assalam diNashr city tidaklah dekat,harus menempuh sekitar 1 atau 2 jam untuk sampai disana.Setelah tiba dimasjid,suasananya sangatlah ramai karena diMasjid Assalam inilah tempat sholat I'd untuk seluruh warga negara Indonesia yang berada diCairo,Mesir.
Dari pelajar sekolah hingga TKW sholat dimasjid Assalam.Kami sekeluarga berpisah.Ayah dan kakak laki-laki saya ditempat khusus jamaah putra dan saya,ibu,ade saya ditempat khusus putri.Tempat itu jaraknya dekat sekali hanya dibatasi pagar besi.Detik demi detikpun berjalan.Sekitar pukul 09.00pagi sholat I'd dilaksanakan.Sholat berjalan dengan lancar,penuh ketenangan dan hanya bacaan ayat-ayat Allah yang dilantunkan dan didengar.Sholat berakhir sekitar pukul 09.05.Sesudah itu,para jamaah semuanya mendengarkan khotbah selama kurang lebih 30 menit.Setelah khotbah berakhir,seluruh para jamaah saling berjabat tangan dan hanya ucapan minal adzin wal faiziin saja yang menghiasi masjid dan diluar masjid.Sesudah itu semua para jamaah menikmati hidangan yang telah disiapkan dengan dibungkus kardus kecil dan tempat pengambilan makanannya pun dipisah dengan jamaah putra karena bukan muhrimnya jika bercampur dengan jamaah putri.Semua acara dimasjid Assalam berakhir sekitar pukul 10.30WK.Saya dan keluarga saya pulang dengan BUS yang telah disiapkan KBRI.Kami sampai dirumah sekitar pukul 11.30WK.
Itulah sekilas info yang dapat saya berikan diblog saya ini apabila ada kekeliruan bagi yang baca boleh mengkritiknya.Syukron.

No comments: