Wednesday, September 26, 2007

PUASA YES,AKTIVITAS YES

Asswrwb Saya selaku salah satu siswi Indonesian SchooL Of Cairo,akan memberitahukan sekilas tentang bagaimana KBM(Kegiatan Belajar Mengajar)berlangsung dibulan puasa 1428H?.Its to the point aja. Untuk bulan puasa 1428H 2007 kali ini,Sekolah Indonesia Cairo(SIC,pada awal bulan ramadhan hanya libur 1 hari yaitu pada hari kami.Tetapi karena hari jum'at dan sabtu adalah hari libur sekolah diSIC jadi..libur awal puasa 3hari(kamis,jumat dan sabtu).Menurut informasi yang saya dapat dari teman-teman saya yang sudah lama menjadi siswa sic,biasanya awal libur puasa tahun yang lalu tidak lebih dari 1 hari dan mereka ada sebagian yang mengeluh karena tidak seperti biasanya libur awal puasa hanya sebentar.Tetapi, menurut saya mendingan libur awal puasanya yang sebentar biar tidak bosan dan libur akhir puasanya yang lama.Kalau libur awal puasanya 1 minggu,libur akhir puasanya hanya 1 minggu.Tetapi,kalau awal puasa liburnya sebentar,otomatis libur akhir puasa akan ditambah 1 minggu jadi 2 minggu. Walaupun siswa-siswa yang lama sebagian mengeluh,mereka semua tetap mengikuti KBM dengan cukup serius meskipun ada beberapa yang mengeluh.KBM diSIC pada bulan puasa,waktunyapun diubah lebih telat.Maksudnya,biasanya hari-hari diluar bulan puasa bel masuk pukul 07.45-an dan pulang jam 14.45.Bulan puasa,pukul 09.00 bel masuk baru berbunyi dan berakhir lebih cepat yaitu pukul 14.05-an. Saya adalah siswi SIC kelas 2SMA jurusan IPS,saya pribadi merasakan KBM disekolah pada bulan puasa itu biasa-biasa saja dan itu memang salah satu resiko sebagai pelajar.Walaupun terkadang saya merasa ngantuk dikelas,tapi itu sangatlah jarang saya rasakan.Hanya beberapa pelajaran saja saya merasa ngantuk.Selain itu,saya melihat teman-teman 1 kls saya yang sama-sama jurusan ips,mereka enjoy-enjoy saja melakukan KBM yachhhh emang kadang-kadang ngantuk-ngantuk.Tetapi, kita semua(siswa IPS )selalu berusaha mengikuti KBM dengan enjoy dan sersa(serius tapi santai).Terkadang..kami belajar dikelas dengan bercanda,gurunya juga enjoy,santai dan tidak mengakibatkan kami boring,ngantuk dll.Semua guru yang mengajar diKls IPS ingin mengajar tetapi siswanya tidak bosan,ngantuk dll.Karena itu,guru-guru ips kadang-kadang mengajarnya dengan serius tapi santai. Sebagai contoh:Waktu pelajaran kewarganegaraan, dikls ips, melakukan presentasi, siswa bergiliran maju kedepan unttuk menjelaskan topik yang akan dipresentasikan.Ketika saya maju,teman saya yang lainpun mendengarkan dan setelah saya selesai mempresentasikan,ghalih dan asikin teman saya mengajukan pertanyaan dengan semangat.Saya tidak tau apa maksud dari mereka bertanya.Apa karena mereka tidak tahu atau apa karena mereka ingin saya tidak bisa menjawab.I dont know!.Setelah saya maju kedepan,bapak Isrona selaku guru kewarganegaraan,menjelaskan topik presentasi yang telah ditentukan.Kami 1 klspun mendengarkannya.Bapak isrona menjelaskan dengan serius tetapi tidak membuat siswanya ngantuk. Itulah sekilas KBM dikls IPS dan tentulah setiap kls susananya berbeda. Wass.wrwb

No comments: